UAS
SEMINAR MASALAH-MASALAH AKTUAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
03 MEI 2014
Kurikulum 2013 dilihat dari paradigmanya, didasarkan atas empat hal
sebagai berikut :
1)
Menjadikan
siswa sebagai pusat perhatian (Embraced student contered model)
2)
Terintegrasinya
satu mata pelajaran dengan mata pelajaran lainnya (There is inter subject
integration)
3)
Menekan
pentingnya aspek kognitif, afektif dan psikomotor secara proporsional (The
endorsement of more proportional development of cognitive, affective and
psychomotor)
4)
Menciptakan
pemahaman yang lebih komprehensif secara tematik (Create a more comprehensive
understanding thematically)
Pertanyaannya !
1)
Bagaimana
cara mengintegrasikan pelajaran agama Islam dengan pelajaran lain (Khususnya
sains)?
2)
Bagaimana
cara mengintegrasikan pelajaran agama Islam dengan pendidikan kewarganegaraan
serta membangun karakter bangsa (Character building)?
3)
Bagaimana
cara mengembangkan aspek kognitif, afektif dan psikomotor dalam pendidikan
agama Islam secara proporsional, berikan contohnya, apa masalah atau hambatan,
dan bagaimana solusi yang bias anda tawarkan !
Tidak ada komentar:
Posting Komentar