• Pusdiklat Dewan Dakwah Jabar dan Masjid Al Fuqon



    January 29, 2014 2:48 am2 commentsViews: 12
    Description: PamanukanWartaislam.com–Sebagai bentuk kepedulian untuk korban banjir di Subang, Pusdiklat Dewan Da’wah Propinsi Jawa Barat bersama Mesjid Al Furqaan Komplek Puri Cipageran I Kota Cimahi dan dibantu Dewan Da’wah Kabupaten Subang melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kepada korban banjir di daerah Tambakdahan dan Pamanukan. Acara tersebut betlangsung ,Ahad (26/1/2014) dengan melakukan pembagian sembako sebanyak 100 paket dan pengobatan gratris untuk 200 orang warga di Desa Tambakdahan,Kec.Tambakdahan serta Kec.Pamanukan Kab.Subang
    Banjir yang terjadi secara tiba-tiba di daerah tersebut telah meluluh lantakkan kehidupan di daerah tersebut. Hal inilah yang memotivasi sehingga kegiatan pemberian bantuan segera dilaksanakan. Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan Pusdiklat Dewan Da’wah dan mesjid Al Furqaan. Jamaah ada yang memberikan dalam bentuk uang ada pula yang menyumbang dalam bentuk barang seperti pakaian layak pakai. Hal ini membuktikan bahwasannya kepedulian sosial perlu dibangun oleh elemen masyarakat yang manapun untuk berbagi dengan saudaranya yang membutuhkan.
    Kegiatan tersebut dibagi dalam dua area. Untuk Kecamatan Tambakdahan difokuskan di Desa Tambakdahan di mana di sana dibagikan sebanyak 53 paket sembako dan pengobatan gratis untuk dua ratus orang warga dan di pesantren Persatuan Islam 51 Pamanukan dibagikan sebanyak 47 paket serta pembalut untuk orang dewasa dan anak-anak serta pakaian layak pakai. “Kami menghaturkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan semoga Allah membalas segala kebaikannya,” kata Ustad Bardai selaku Mudir di pesantren tersebut saat serah terima bantuan.
    Ustad Roinul Balad selaku Ketua Pusiklat Dewan Da’wah Propinsi Jawa Barat mengatakan bila kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari muslim untuk muslim lainnya yang sedang dilanda bencana banjir. “Bantuan ini bisa jadi merupakan langkah awal saja. Nantinya insya Allah jika ada rezekinya mungkin dapat membantu kembali dalam bentuk yang lain. Saya melihat banyak yang harus dibantu. Semoga hal ini menjadi pemicu bagi segenap kaum muslimin untuk bergerak membantu saudaranya yang membutuhkan,” rambahnya dalam kesempatan tersebut.
    Ketua DKM Al Furqaan, Agus Subarna menegaskan pemberian bantuan ini harus tepat sasaran, karenanya kami lngasung memberikan sumbangan ini ke titik yang jelas-jelas membutuhkan.
    “Terus terang ini amanat jamaah yang tentu saja harus dijaga sebaik mungkin sehingga bila nanti diminta bantuan lagi mereka tentunya percaya dan akan kembali memberikan bantuannya,” pungkas Agus dalam kesempatan tersebut.***(WI–003)

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Laman

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.